Laksanakan Reses Melihat Kesadaran Prokes Masyarakat Desa

BUNTOK-Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Bhaskoragra Basuki Dwiatmaja mengatakan dirinya akan melaksanakan reses perseorangan yang lebih difokuskan untuk melihat sejauhmana penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah desa.

“Dalam reses perseorangan ini akan fokus dititikberatkan pada bagaimana penerapan protokol kesehatan disejumlah desa,” katanya, Rabu (16/2).

Dikatakannya, dalam kunjungan itu juga dirinya akan memantau secara langsung bagaimana masyarakat di sejumlah desa yang akan menjadi tempat reses itu mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19), dan apakah mereka sudah mengetahui bahwa Indonesia sudah mulai melaksanakan vaksinasi.

“Termasuk melihat sejauh mana kewaspadaan masyarakat dalam mengantisipasi COVID-19,” tambah politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barito Selatan itu.

Ia menyampaikan, disamping memantau mengenai hal itu, dirinya juga akan menyerap aspirasi masyarakat desa pada desa yang akan dijadikan tempat reses perseorangannya tersebut.

“Hal itu nantinya akan dijadikan sebagai bahan yang akan disampaikan rapat paripurna DPRD kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan demi kebaikan bersama,” tambah anggota DPRD yang akrab disapa Bes Bes itu.

Ia menjelaskan, adapun desa-desa yang akan dikunjungi dalam reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang terdiri dari Kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai itu yakni Desa Majundre, Sungai Telang, Talekoi, dan Desa Bantai Bambure.

“Saya juga akan melihat bagaimana pelaksanaan pembangunan yang sudah dilaksanakan, dan ingin mengetahui kondisi desa, dan apabila ada permasalahan, bisa dicarikan solusi yang terbaik,” tutupnya.(S2)

 

Total Page Visits: 315 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *