Covid Muncul Kembali Bupati Mura Imbau Lindungi Diri dan Keluarga

PURUK CAHU – Dari pernyataan resmi Ketua Satgas Covid-19 yang juga Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura), Drs Perdie M Yoseph MA, bahwa penularan Covid-19 di wilayah tersebut muncul kembali.

Sehingga bupati sangat mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar disiplin menggunakan masker untuk melindungi diri dan keluarga.

Oleh karena itu, warga juga wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti harus berhati hati, kurangi berpergian keluar rumah, wajib gunakan masker, biasakan mencuci tangan, jauhi kerumunan.

“Tentunya dengan kondisi ini kami kembali menegaskan kepada masyarakat, agar lebih patuh pada anjuran pemerintah,” kata Perdie, kepada Voice Borneo, Senin (8/2/21).

Ia menjelaskan, saat ini Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat, telah disahkan.

“Aturan akan kita lebih pertegas, akan ada sanksi dan denda. Kami berharap masyarakat bisa lebih disiplin,” tegas Bupati.

Selain itu, kerjasama semua pihak sangat diperlukan, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 ini.

“Kepatuhan dan kejujuran serta kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan, untuk memutuskan mata rantai penularan virus ini,” harapnya.

Bupati juga memastikan, bahwa pihaknya dalam proses persiapan antisipasi jika terjadi lonjakan pasien, karena saat ini kondisinya rumah sakit rujukan dalam kondisi membeludak pasien PDP dan Positif Covid-19.

“Tempat penampungan kita siapkan. Mari kita lindungi diri kita, sehingga seluruh keluarga kita dirumah juga terlindungi,” tutupnya. (udi)

Total Page Visits: 512 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *