Forkopimda Mura Komitmen Deklarasi Pemilu Damai 2024

Puruk Cahu – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, politisi, dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura) menyatakan komitmennya menciptakan proses demokrasi damai serta kondusif dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang melalui deklarasi damai.

Sebagai komitmen kuat dilaksanakan deklarasi pemilu damai tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Mura bersama pemerintah daerah setempat di Gedung B Kantor Bupati setempat, Jumat (01/09/2023).

Deklarasi pemilu damai ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, bersama Kapolres Mura AKBP Irwansah, dan turut dihadiri Unsur Forkopimda setempat, tokoh masyarakat, tokoh adat, pengurus partai politik, penyelenggara pemilu, bersama seluruh elemen masyarakat.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat berterima kasih dan mendukung upaya dan langkah strategis melalui kegiatan yang digagas oleh jajaran kepolisian Polres Murung Raya ini. Tentunya diawali dengan kesamaan pandangan dan dasar dalam deklarasi lpemilu damai 2024 ini kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti dengan baik dan seksama prosesnya,” kata Wabup Rejikinoor.

Wabup berharap dan penuh kebersamaan, hasil pesta demokrasi ini nanti dapat membawa dampak yang positif bagi kebaikan seluruh masyarakat dalam bentuk kesejahteraan ekonomi yang dibarengi dengan proses pembangunan daerah yang lebih maju kedepan.

Kapolres Mura AKBP Irwansa menyampaikan bahwa dalam tahapan proses hingga pelaksanaan pemilu serentak tahun depan, meminta agar dapat terlaksana dengan lancar, aman dan bersama-sama mewujudkan pemilu yang berlangsung kondusif.

“Deklarasi damai ini jangan hanya jadi wacana atau slogan namun wajib menjadi komitmen kita bersama. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya seluruh pemangku kebijakan baik pemerintah, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat dan adat dapat bersinergi menciptakan pesta demokrasi yang aman, kondusif hingga penetapan hasilnya nanti,” ajak Kapolres. (RED)

Total Page Visits: 78 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *