Ketua Komisi I Nilai Kinerja Kades Berjalan Baik

BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto mengatakan pihaknya menilai kinerja Kepala Desa di wilayah setempat sudah bagus.

“Hal tersebut berdasarkan hasil kunjungan kerja yang telah kami laksanakan disejumlah desa beberapa waktu lalu,” katanya kepada Voice Borneo, Jumat (5/2).

Menurut dia, dari sisi pelayanan kepada masyarakat, hubungan dengan masyarakat maupun dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lainnya sudah bagus.

“Penilaian yang kita lakukan itu selain berdasarkan kunjungan ke pemerintahan desa juga kita dapatkan informasi dari masyarakat desa,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan.

Berdasarkan hasil berdialog dengan masyarakat pada kunjungan kerja tersebut, tingkat kepuasan maarakat terhadap kinerja pemerintahan desa tersebut sudah bagus.

Ia mengharapkan, hal-hal yang sudah bagus tersebut dapat dipertahankan, dan kapan perlu bisa terus ditingkatkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa optimal.

Disamping itu lanjut dia, pihaknya juga mendukung upaya dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) yang akan menerapkan sistem Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) berbasis online.

“Meskipun demikian, masih ada desa yang masih belum ada jaringan internet untuk mendukung penerapan APBDes berbasis online atau daring itu,” kata dia.

Raden Sudarto juga meminta kepada DSPMD Barito Selatan bisa menganggarkan untuk pemasangan repaeter atau penguat sinyal, sehingga sistem APBDes berbasis online bisa diterapkan disemua desa.

Selain itu kata dia, masyarakat juga mengharapkan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan agar mengupayakan membangun tower BTS, supaya komunikasi masyarakat dengan rekan dan kerabat mereka yang berada diluar desa bisa lancar.

“Karena, selama ini masyarakat desa yang wilayahnya masih belum ada jaringan telepon dan internet atau blank spot itu mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan atau keluarga mereka yang berada diluar desa lantaran belum ada jaringan komunikasi itu,” ungkapnya.(S2).

Total Page Visits: 424 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *