Dewan Dorong Bangun Jaringan Listrik hingga Desa Terpencil

SAMPIT – Di zaman modern ini sungguh ironi, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih banyak desa yang belum teraliri listrik. Oleh karena itu, masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmatinya, bahkan hanya sekadar untuk menonton televisi.

Berangkat dari hal tersebut, anggota Komisi I DPRD kabupaten setempat, Rimbun,ST mendorong agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), mulai membuka jaringan listrik hingga seluruh desa terpencil di Kotim.

“Tahun 2021 ini harus ada upaya dan langkah baru, untuk membuka daerah yang selama ini terisolir dan tidak dialiri listrik. Bisa melalui perusahaan perkebunan disekitar daerah pelosok, atau dari jaringan PLN Kalsel-teng,” kata Rimbun, Selasa (26/1/2021).

Dirinya mendorong, PLN dengan pemerintah daerah, agar segera membuka akses jaringan listrik, hingga pelosok. Karena salah satu program pemerintah pusat hingga daerah, yakni membuka ketertinggalan dan keterisolasian daerah.

“Maka dari itu, PLN hendaknya melihat kondisi masyarakat yang masih terisolir dan segera membuka jaringan ke desa-desa terpencil,” tegasnya.

Menurutnya, rakyat di pedesaan itu yang harus di prioritaskan pelayanannya, jangan hanya melayani perusahaan besar saja.

“Karena PLN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (re)

Total Page Visits: 512 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *