Peduli Sesama Pemkab Barsel Kerahkan BPBD, PMI, Pramuka, Damkar, Puskesmas serta Relawan bantu Korban Bencana Kalsel

BUNTOK – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin terhadap bencana banjir bandang, yang menimpa masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri,ST mengerahkan, personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Pramuka, Damkar, Puskesmas serta para relawan, untuk terjun langsung membantu korban terdampak.

“Kita kirimkan personel beserta barang-barang keperluan, untuk membantu warga Kalsel, terkhusus di wilayah Martapaura dan sekitarnya,” kata Eddy kepada Voice Borneo, Selasa (26/1/21) melalui pesan whatsapp.

Ia menjelaskan, para personel dari BPBP, PMI, Pramuka, Damkar dan tim relawan saat ini telah melakukan berbagai upaya, untuk membantu warga yang terkena bencana tersebut.

“Personel kita saat ini telah melakukan evakuasi, pemeriksaan kesehatan, memberikan bantuan kepada warga, serta melakuan pembersihan sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya,” jelasnya.

Selain bantuan dari BPBD, PMI, Pramuka, Damkar dan relawan, Bupati juga mengucapkan, terima kasih kepada para dermawan yang ikut menyumbangkan donasi nya kepada masyarakat Kalsel yang sedang kesusahan.

“Segala kebaikan ini, Insyaallah akan menjadi berkah dan berkat bagi kita semua, amin,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 543 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *