Dewan Barsel Ajak Budayakan Musyawarah Mufakat

BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati, mengajak masyarakat setempat agar membudayakan musyawarah mufakat, dalam menyelesaikan sebuah permasalahan.

“Setiap daerah maupun pemerintahannya, tentu tak terlepas dari adanya permasalahan. Dimana berbagai masalah tersebut, sejatinya dapat ditempuh melalui langkah musyawarah dan duduk bersama,” kata Putri kepada Voice Borneovia telepon, Senin (25/1/21).

Ia juga mengatakan, sebesar apapun masalah akan dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah. Sehingga dengan demikian, mengutamakan musyawarah adalah hal yang tepat.

Selain itu lanjutnya, melalui musyawarah tersebut diyakini berbagai solusi untuk pembangunan daerah dapat diwujudkan.

“Mengutamakan musyawarah adalah hal yang tepat, dimana sebesar apapun masalah pasti ada jalan keluarnya, apabila kita mau menjalankan musyawarah tersebut,” katanya.

Masih dikatakan Putri, akan merugi apabila masalah dibiarkan berlarut-larut, tanpa adanya penyelesaian. Sementara masalah itu sebetulnya bisa ditempuh dengan duduk bersama.

Politisi dari Partai Demokrat Barsel ini menekankan, masyarakat diharapkan mengedepankan musyawarah sebagai acuan dalam pencarian solusi, atas permasalahan yang ada di wilayah itu, demi kebersamaan dan kemajuan daerah.

“Mari kita duduk bersama-sama mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada, demi membangun Kabupaten Barsel yang lebih maju,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 512 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *