Kotim Dinilai Lebih Siap Jadi Provinsi Kotawaringin

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso mengatakan, dari kondisi geografis Kotim dinilai lebih siap dan cocok untuk menjadi provinsi Kotawaringin.

“Mengacu pada rencana pemekaran Provinsi Kotawaringin yang akan memisahkan diri dari Kalimantan Tengah (Kalteng), hal ini tentu harus dikaji letak geografisnya bagaimana,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, jangan sampai salah meletakan titik ibu kota provinsi, hal ini harus melihat situasi dan kondisi geografis, dimana ujarnya saat ini Kotim lebih cocok.

“Kotim saat ini lebih layak untuk di mekarkan jadi Provinsi Kotawaringin. Dan saya mendukung wacana pemekaran provinsi Kotawaringin ini,” tegasnya.

Karena menurutnya, dengan adanya pemekaran ini otomatis perekonomian akan berkembang pesat di daerah-daerah yang menjadi bagian pemekaran dan juga daerah yang selama ini terisolir.

“Kehidupan masyarakat akan berubah dan akan banyak sektor-sektor ekonomi baru bermunculan. Dan saya menilai Kotim lebih cocok jadi lokasi Provinsi Kotawaringin,” ujarnya.

Lanjutnya diketahui, saat ini presidium pemekaran Provinsi Kotawaringin sedang berproses dan dalam tahap perbaikan kajian naskah akademik sebagai bahan pertimbangan kepada DPRD provinsi dan Gubernur Kalteng.
(re/VB)

Total Page Visits: 209 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.