Dukung Ketahanan Pangan, Satlantas Polres Gumas Ribuan Benih Ikan Ditabur

KUALA KURUN – Guna mendukung ketahanan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ketika pandemi covid-19, secara khusus di Kecamatan Manuhing. Hal itulah, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gumas tabur ribuan benih ikan di kolam Pos Takaras Rinaksa Sakalamandala.

 

“Sebanyak 1500 bibit ikan yang kita tabur di kolam yang ada di daerah Pos Lantas, kita yang ada di Desa Takaras itu pada Jumat (8/1) lalu, dan rangka kita mendukung ketahanan pangan,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasatlantas AKP Riky Operiadi S,Sos SIK, Sabtu (16/1/2021).

Pada kesempatan itu, ia mengharapkan hasil dari kolam tersebut dapat dinikmati masyarakat di wilayah Kecamatan Manuhing, artinya Tumbang Talaken dan sekitarnya. Sedangkan ditargetkan panen sekitar tiga bulan kedepan.

 

“Kita harapkan hasil dari kolam tersebut akan dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar, kalau jenis ikan yang ditabur seperti bibit Ikan Patin ada 1000, Nila sekitar 350 dan Gurame atau Kalui sebanyak 150 bibit,” tutur AKP Riky. (Krn)

 

Total Page Visits: 744 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *