Percayakan Penyuntikan Vaksin kepada Pemerintah

SAMPIT – Penyaluran vaksin Covid-19 ke semua daerah di Indonesia sudah dilakukan, termasuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adalah salah satu daerah yang menerima vaksin tersebut pada, Minggu 10 Januari 2021 lalu.

Ketua DPRD Kotim Rinie mengatakan, masyarakat harus mempercayakan penyuntikan vaksin pada pemerintah, dan jangan menyebarkan berita tidak benar terkait penyuntikan vaksin tersebut.

“Pemerintah memberikan vaksin tidak sembarangan, sudah ada prosedurnya. Bahkan kriteria penerima vaksin sudah ada, jadi percaya saja dengan pemerintah,” tandasnya, Senin (11/1/2021).

Lanjutnya, pemberian vaksin ini akan merangsang sel tubuh manusia, dan bisa mencegah virus masuk. Dimana vaksin itu tujuannya memberikan kekebalan, pada individu yang mendapatkan vaksin.

“Jadi jangan menyebar hoax atau berita tidak benar, terkait penyuntikan vaksin ini. Apalagi sampai membuat orang takut mengikuti penyuntikan. Karena itu akan menghambat upaya pemerintah,” sebutnya.

Suntikan vaksin itu diharapkan, akan menginduksi atau merangsang sel tubuh manusia. Terutama sel B untuk memproduksi imunoglobulin. Sehingga individu memiliki kekebalan pada SARS-CoV-2.

“Kalau ada SARS-CoV-2 masuk bisa ditanggulangi, dengan kekebalan tubuh manusia. Kalau pun terinfeksi tidak berat, cukup ringan,” pungkasnya. (re)

Total Page Visits: 535 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *