Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Gumas dan Dikawal Polisi

Ketika pendistribusian Box vaksin covid-19 dan dijemput petugas kesehatan serta dikawal petugas dari Polres Gumas saat di bandara Sangkalemu Kurun, Sabtu (9/1/2021).

 

 

 

 KUALA KURUN, VOICE BORNEO – Rangka pengawalan dan pengiriman vaksin covid-19. Yang mana, langsung mengunakan helicopter dari Polda Kalteng. Kini sudah tiba di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan dilakukan juga pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resor (Polres) Gumas, bersama pemerintah daerah (Pemda) setempat.

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK mengatakan, bahwa dengan sampainya vaksin dari Provinsi Kalteng tersebut, pihaknyapun akan mengawal dan pada saat penyimpanan di gudang farmasi yakni di Dinas Kesehatan (Dinkes) nantinya.

 

“Tentunya kami juga berkoordinasi dengan Forkopimda yang ada di Provinsi Kalteng terkait pendistribusian  vaksin ini, dan kita dari Polres rekan-rekan melihat baik menyambut dan serta pengambilannya terus kita kawal,” ucap AKBP Rudi Asriman, Sabtu (9/1/2021).

 

Selain itu kata dia, pada saat penyimpanan kedepannya pihaknyapun akan mengawal daripada vaksin tersebut, bahkan ditempat penyimpanannya juga sudah dilakukan pengecekan dari pihak terkait. Pasalnya suhu dari pada tempat penyimpanan vaksin tersebut harus diatas dua derajad.

 

“Kalau suhu dari vaksin tersebut harus diatas dua hingga sampai delapan derajad celcius, sedangkan nanti kita akan mendirikan satu posko pengamanan di dekat gudang penyimpanan vaksin covid-19, sedangkan untuk pengiriman vaksi ini dua saja tempat yang melalui udara Gumas dan Kabupaten Mura,” jelasnya.

 

Sementara itu, Sekda Gumas Yansiterson mengatakan terkait dengan penyimpanan vaksin tersebut akan dilakukan di ruang farmasi kantor Dinkes setempat. Hal tersebut dilakukan guna menunggu rekomendasi dari BPOM.

 

“Jumlah vaksin ini tahap awal pengiriman ada 560, kemudian vaksinasi nantinya kita saat ini masih menunggu putusan pusat dan dari BPOM, dan yang dilakukan nantinya yaitu untuk tenaga kesehatan (nakes),” ujarnya. (Krn/Red/VB*)

Total Page Visits: 615 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *