AKBP Rudi: Terimakasih Telah Percayakan Kami Sebagai Aparatur Penegak Hukum

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman bersama ketua ormas di kabupaten setempat.

 

KUALA KURUN  – Beberapa papan ucapan dengan tulisan “Terimakasih Kepada TNI-Polri Telah Membubarkan FPI” berjajar di halaman Mapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng. Nampak papan ucapan tesebut berasal dari lembaga-lembaga masyarakat yang ada di Kaupaten Gumas.

“Banyak sekali dukungan dan karangan bunga yang kami terima dari berbagai elemen masyarakat khususnya di wilayah Gumas, terima kasih telah mempercayakan kami  TNI dan Polri sebagai apratur penegak hukum,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., Senin (4/1/2021) siang.

Rudi menyebut papan ucapan itu berdatangan setelah beberapa hari lalu pemerintah pusat mengumumkan pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI).

Pria lulusan Akpol Tahun 2000 ini juga mengatakan, bahwa dirinya bangga lantaran ternyata banyak elemen masyarakat Kalteng khususnya di Kabupaten Gumas yang masih menjaga toleransi dan Pancasila. Dia pun menegaskan jajaran Polres Gumas akan menindak tegas ormas-ormas intoleran.

“Kami akan menindak tegas terhadap ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila, menganut paham radikal dan intoleran,” tuturnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat di Kalteng menjaga kedamaian. Dia pun meminta masyarakat juga menjaga kerukunan antarsuku, agama, ras dan antargolongan.

“Mari kita ciptakan kedamaian dan kerukunanan di Bumi Tambun Bungai, khususnya bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini,” ajaknya. (Hms/VB*)

Total Page Visits: 480 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *