Tragis Dua Pengendara Berboncengan Merengang Nyawa, Satu Selamat

KUALA KURUN – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 6, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Minggu (6/6) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya dua orang merengang nyawa alias tewas di tempat kejadian (TKP).

Diketahui, pengendara motor Yamaha Vixion warna Merah Hitam tanpa plat ini, bernama Anot (19) warga Rabambang, memboncengi Yulianto (28) yang duduk di tengah warga Desa Jebres, Kecamatan Jebres, Kabupaten Surakarta, Jawa Tengah keduannya tewas, dan paling ujung Suel (16) warga Rabambang, ia hanya mengalami luka dan selamat.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto mengatakan, bahwa ketiga pengendara tersebut melintasi Jalan Tjilik Riwut dari arah Kurun, menuju ke kecamatan Tewah.

“Saat tiba di Km.06 kendaraan yang ditunggangi Anot bersama kedua temannya, diduga mengalami lepas kendali, karena kecepatan mereka cukup tinggi, sementara posisi jalan tikungan turunan, sehingga kendaran itu mengalami terbalik dan masuk ke dalam parit,” ucap Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto.

Kemudian, kata dia, anggota yang mengetahui langsung mendatangi TKP, mengevakuasi korban, sedangkan pengendara dan satu penumpang meninggal dunia di tempat kejadian. Namun, yang selamat ada satu orang dan dibawa ke RSUD Kuala Kurun untuk mendapatkan perawatan medis.

Untuk faktor utama penyebab laka, ditambah mantan Wakasat Lantas Polresta Palangka Raya ini menyebutkan, pengendara diduga kurang berhati-hati, kalau kondisi jalan tikungan, turunan, beraspal, marka jalan ada, namun untuk rambu-rambu minim.

“Cuaca saat itu malam hari, lampu penerangan juga minim. Tindakan yang kita ambil mendatangi TKP, evakuasi korban dan mencatat saksi-saksi,” tandasnya. (Gms)

Total Page Visits: 2033 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *