Dinkes Gumas Berikan Pembekalan ke 65 CPNS

Sekretaris Dinkes Gumas Evelnie (berdiri) sedang memberikan pembekalan dan menjelaskan ke puluhan CPNS di GPU Damang Batu, Selasa (5/1/2021).

 

KUALA KURUN – Sebanyak 65 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengelar pembekalan bagi CPNS yang akan ditugaskan di RSUD Pratama Talaken, RSUD Kurun, dan Puskesmas serta poskesdes.

“Pembekalan CPNS 2020 ini, kita lakukan agar mempersiapkan diri mereka untuk terjun ke lapangan, karena sebelum mereka ke lapangan. Ya, kita berikan mereka pembekalan dulu, seperti gambaran tugas mereka ke depannya,” ucap Kadinkes Gumas Maria Efiantie, Selasa (5/1/2021).

Tak hanya itu, kata dia menjelaskan, bahwa mereka yang ke lapangan ini, tentu ada sedikit perbedaan dengan pengetahuan yang ditempuh pada saat pendidikan sebelumnya. Sehingga, para petugas yang ditugaskan di daerah dapat bisa menyesuaikan tempat.

“Kalau mereka ini yang bekerja di Puskesmas-puskesmas, selain profesi harus mempunyai tingkat penanganan tentang kesehatan masyarakat ini yang perlu kita perkenalkan ke mereka ini, kemudian aturan-aturan kepegawaian maupun dari Kemenkes juga perlu diketahui mereka,” ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah, dijelaskan Sekretaris Dinkes Gumas Evelnie menyebut, sebanyak 65 orang CPNS yang mana terbagi untuk RSUD Pratama Talaken sebanyak 23 orang, serta untuk puskesmas, RSUD Kurun dan Poskesdes ada 42 orang. Sehingga ditekankan kepada mereka yakni mengenai tugas serta fungsi nya saat dilapangan.

“Selain itu, tugas mereka juga perlu ada kedisiplinan, dalam memahami aturan-aturan serta yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat dan kepegawaian, sehingga dapat bekerja sesuai tupoksi mereka nanti,, maka perlu dilakukan pembekalan terlebih dulu,” tutup Evelnie. (Krn/Red/VB*)

Total Page Visits: 321 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *