Jelang Pilkada, Polres Barsel Gelar Rakor Lintas Sektoral

BUNTOK- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Polisi Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) bersama instansi pemerintah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi provinsi, bertujuan untuk menyelaraskan persamaan persepsi saat di laksanakannya pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

“Selain menyelaraskan persamaan persepsi, rakor tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pengamanan di saat pemilihan kepala daerah nanti,” katanya kepada Voice Borneo, Senin (24/8).

Untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai lanjut ia, dalam Video Conference (Vidcon) telah di sampaikan oleh pihak provinsi beberapa hal yang harus di lakukan.

“Yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan dan masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker saat menggunakan hak pilihnya,” terangnya

Namun , apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker saat menggunakan hak pilih, pihaknya akan memberikan masker gratis melalui penyelenggara.

“Tapi besar harapan saya agar masyarakat memiliki kesadaran sendiri dan membawa masker dari rumah masing masing,” pintanya.

Selain masker, di Tempat Pemilihan Umum (TPU) nantinya akan di siapkan thermo gun untuk mecek suhu tubuh masyarakat sebelum masuk ke TPU.

“Dimana suhu tubuh yang sudah disepakati bersama yaitu maksimal 37 derajat,”jelasnya.

Lebih dalam ditambahkannya, rakor akan kembali di lakukan pada Rabu (26/8) agar provinsi dan kabupaten bisa ‘klop’ dalam penerapan pilkada ke depan.

“Hari rabu kita akan kembali melakukan rakor. Saya berharap pilkada nantinya akan berjalan damai dan aman seperti yang telah kita rencanakan bersama,” pungkasnya.

Dari pantauan Voice Borneo, rakor di hadiri Ketua DPRD Barsel, Sekretaris Daerah (Sekda), Dandim 1012 Buntok, Ketua KPU, Ketua Panwaslu dengan menerapkan long distancing, di Aula Makopolres Barsel.(S2)

Total Page Visits: 705 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *