Kecamatan Uut Murung Raih 2 Emas 4 Perak 5 Perunggu Pada FTTB Tahun 2024

PURUK CAHU – Festival Tira Tangka Balang (FTTB) Tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024 yang di gelar di Alun-Alun Jorih Jerah Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung mulai dari hari, Kamis s/d Sabtu (2-4/5/2024) telah selesai dilaksanakan hingga tadi malam.

Untuk diketahui, Festival Tira Tangka Balang (FTTB) merupakan agenda tahunan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) di Tingkat Kabupaten yang bertujuan untuk menjaga kelestarian dan memelihara nilai-nilai Budaya Lokal atau Daerah khususnya Budaya Masyarakat Dayak.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kab. Mura, Dr. Drs. Hermon, M.Si dan berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut berjalan dengan meriah serta sukses sesuai dengan harapan Pemda Kab. Mura.

Banyak prestasi yang berhasil diraih oleh para pemuda-pemudi yang membawa nama Kecamatan serta Desa atau Kelurahan Daerah asalnya berada.

Salah satunya Kecamatan Uut Murung, melalui Camat Uut Murung, Nicolas Saputra pada saat disambangi Gokalteng.com ke kediamannya pada hari ini, Minggu (5/5/2024) siang tadi.

Dirinya menyampaikan, walaupun Kecamatan Uut Murung tidak keluar sebagai Juara Umum pada Festival Tira Tangka Balang (FTTB) pada tahun, dirinya tetap bersyukur peserta dari Wilayah Kecamatannya tetap pulang dengan membawa mendali.

“Kami dari Kecamatan Uut Murung pada FTTB Tahun 2024 ini tetap mengucap syukur karena, telah membawa 2 mendali Emas, 4 mendali Perak dan 5 mendali Perunggu,” ungkap Nico kepada Gokalteng.com dan awak media lainnya.

Lanjutnya, 2 mendali Emas tersebut diraih oleh peserta Kec. Uut Murung melalui lomba mangenta putri serta lomba memasak masakan tradisional Kalteng.

“Kec. Uut Murung jumlah peserta yang mengikuti lomba pada FTTB tahun ini sebanyak 63 orang, itu semua sudah termasuk official,” kata Nico lagi.

Terima kasih kepada peserta yang telah membawa nama baik Kecamatan Uut Murung, Maju Terus Pantang Mudur. (F55/Red)

Total Page Visits: 177 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *