Pj Bupati Mura Hermon Panen Perdana Ayam Pedaging dan Petelur

Puruk Cahu, Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura) Hermon, melakukan panen perdana ayam pedaging dan ayam petelur.

Panen perdana ayam pedaging dan petelur dilaksanakan di ranch ternak Dinas Pertanian dan Perikanan Murung Raya di Desa Muara Sumpoi, Jalan Bhayangkara Kabupaten Murung Raya, Jumat (6/10/2023).

Pj Bupati Murung Raya Hermon mengapresiasi panen perdana ayam pedaging dan petelur ini yang bisa menjadi salah satu program peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bidang peternakan.

“Semoga kegiatan panen perdana ayam pedaging kandang penyangga ini dapat menjadi salah satu solusi atas tantangan-tantangan yang kita hadapi. Dalam rangka mewujudkan stabilitas perekonomian dan mewujudkan masyarakat Daerah Kabupaten Murung Raya yang sejahtera,” kata Hermon dalam kegiatan.

Diharapkannya, dengan segala peran dan fungsinya, sudah seyogyanya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Mura perlu lebih cermat dalam mengendalikan harga. “Monitoring harga bahan pokok, sebaiknya tidak hanya dilakukan di pasar induk/besar, melainkan juga dilakukan secara sampling di beberapa titik transaksi warga, seperti swalayan, toko kelontong atau pedagang sayur di kampung. di tempat yang sama,” imbuh Hermon.

Sekdis Pertanian dan Perikanan Elmar menyampaikan, bahwa ranch ternak tersebut dikelola oleh Pemda melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, Bidang Peternakan.

“Tahun 2023 di peternakan ini ada 1.193 ekor ayam pedaging dengan berat 2.606 kg, yang bisa dipanen 3 kali. Sedangkan ayam petelur ada 1.050 ekor, 735 butir per hari. Semoga dengan adanya ranch ternak ayam pedaging dan ayam petelur dapat meningkatkan PAD,” pungkas Elmar.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten I Setda, Serampang, Asisten III Setda Mura, Batara, Ketua Komisi III DPRD Mura Akhmad Tafruji, Kepala BPS Mura Ali Akbar Sanjaya, Sekdis Koperasi, UKM, Perindag Anita Pebriana, Anggota TPID Kabupaten Murung Raya, Penyuluh Peternakan dan tamu undangan lainnya. (RED)

Total Page Visits: 84 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *