HUT Kotim Dipusatkan di Sepanjang Terowongan Nur Mentaya

SAMPIT – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 70 dipusatkan di ikon baru Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

“Kegiatan untuk peringatan HUT Kotim kali ini diberi nama Hasupa Hasundau, dimana dalam logo HUT ke 70 ini juga dimasukkan gambar Terowongan Nur Mentaya,” kata Staf Ahli Bupati Kotim, Raihansyah, Senin 2 Januari 2023.

Dijelaskannya, pemerintah menyediakan sejumlah stand di sepanjang Terowongan Nur Mentaya yang akan di isi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kotim beserta mitra kerja pemerintahan seperti RSUD dan lainnya.

“Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 7 Januari 2023. Persiapan EO + OPD pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara penutupan jalan mulai pukul 17.00 WIB sedangkan acara mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB,” bebernya.

Disebutkannya, ada 16 stand yang dipasang mulai dari bundaran Tjilik Riwut sampai dengan Bundaran Bandara. Yang mana posisi stand di setiap 3 titik lampu Nur Mentaya.

“Semua stand diisi oleh electone music dari ASIK ( Asosiasi Musik Kotim), kecuali Stand no 6 diisi oce band dan artis Ifan Govinda. Sementara nomor 12 diisi oleh Remusa Band (Republik Musisi Sampit ),” ujarnya.

Ia menambahkan, satu stand mendapat panggung/level dengan karpet merah, musik elektone dan artis, genset, meja dan kursi cafe (3 meja prasmanan + 6 kursi), backdrop/baleho plus rangka dan dipasang (ukuran 2,75 x 4 meter) serta kantong sampah.

“OPD hanya menyiapkan Snack/Kudapan ringan yang mana kita minta utamakan membeli dari warung-warung yang berada di belakang standnya masing-masing,” ucapnya.

Sementara untuk upacara lanjutnya, hanya terbatas yaitu dilaksanakan di halaman Pemda Kotim lantaran kondisi lapangan yang sempit. “Kalau untuk susunan acara hasupa hasundau, sementara ini masih belum fix karena masih akan kita diskusikan bersama Bupati Kotim,” tandasnya. (Red)

 

Total Page Visits: 142 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *