DPRD Mura, Dukung Disdik Gelar Lomba Karungut dan Tarian Budaya Daerah

PURUK CAHU – Anggota komisi II DPRD Murung Raya, Johansyah, SE, mendukung kegiatan lomba karungut dan kesenian tradisional budaya yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang.

Menurut Johansyah, dengan adanya kesenian tradisional dan budaya daerah pedalaman dapat membangun semangat kebersamaan dan persatuan yang mencerminkan budaya kearifal lokal.

“Oleh karena itu, kita dukung perlombaan kesenian tradisional budaya daerah yang diadakan Dinas Pendidikan agar tidak hilang begitu saja, karena kesenian daerah di Murung Raya ini banyak, baik dibidang seni musik, seni tari dan yang lainya,” terang di Puruk Cahu, Senin (30/10/2023).

Legislator DPRD Murung Raya dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP) ini berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar turut melestarikan dan mengembangan kesenian budaya daerah pendalaman yang dimiliki di Murung Raya ini.

Selain berharap kepada masyarakat. Johansyah juga menyampaikan harapanya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya agar terus melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisional dan budaya khas daerah pendalaman.

“Kesenian dan budaya daerah setiap ada tamu datang dari luar daerah ke Murung Raya selalu di sambut dengan tarian khas daerah, bahkan juga lomba Karnival tingkat Provinsi tahun kemaren putra dan putri dari Murung Raya berhasil raih juara dalam lomba kesenian daerah,” sebutnya. David

Total Page Visits: 77 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *