Pemerintah Perlu Dukungan Semua Stakeholder Dalam Peningkatan Pembangunan

Puruk Cahu -Bangsa Indonesia saat ini terus berusaha melakukan percepatan peningkatan pembangunan.

Sama halnya dengan pembangunan di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dalam pembangunannya tentunya membutuhkan kekompakan dan kerja sama dari semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan, program-program keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Murung Raya tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah semata. Namun membutuhkan dukungan, kerja keras dan kerja bersama dari semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Murung Raya.

“Termasuk tentunya program pembangunan pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya,” kata Perdie M Yoseph, Selasa (5/09/2023).

Dalam hal tersebut, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Murung ‘Raya melaksanakan beberapa program kegiatan guna pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya. “Diantaranya bantuan biaya pendidikan, Kartu Murung Raya Cerdas, pelatihan keterampilan melalui Balai Latihan Kerja, Pendirian Universitas Mura (Akademi Kebidanan) serta penguatan organisasi Pemuda merupakan contoh-contoh program pemerintah di bidang kepemudaan,” imbuhnya.

kata Perdie, untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sudah tentu para generasi muda perlu
diberdayakan dan dikembangkan.

“Salah satu wadahnya adalah Karang Taruna karena tugas fungsi Karang Taruna yaitu mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial,” demikian Perdie. (RED)

Total Page Visits: 78 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *