Harapkan Pembangunan Sesuai Dengan Skala Prioritas

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Heriyus Midel Yoseph, S.E mengharapkan pembangunan hendaknya diprioritaskan pada pembangunan yang sifatnya mendesak.

Heriyus Midel Yoseph, S.E yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya dari Dapil Murung Raya 2 yang meliputi Kecamatan Barito Tuhup Raya, Laung Tuhup dan Tanah Siang menegaskan pembangunan yang dilaksanakan tidak melihat kepentingan dan kebutuhan masyarakat. “Pembangunan dibidang apapun itu kalau memang mendesak, maka harus diprioritaskan,” katanya (3/9).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Murung Raya ini menambahkan, misalnya terkait masalah pembangunan infrastruktur jalan. Jangan sampai pembangunan jalan ini diprioritaskan di lokasi jalan yang sama sekali belum ada manusianya. “Artinya jalan itu sama sekali tidak ada tempat tinggal masyarakat tetapi jalannya dibangun. Namun pada jalan yang banyak penduduknya malah dibiarkan rusak. Ini maksud saya yang kurang tepat,” tegasnya.

Oleh karenanya, Ia meminta agar realisasi pembangunan betul-betul berdasar pada kepentingan masyarakat secara luas. Bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan. “Sehingga dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan penting agar pemerintah selalu melakukan evaluasi apakah sudah bermanfaat untuk masyarakat luas atau tidak. Selanjutnya diharapkan pembangunan itu dampaknya dapat mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat, ” tandasnya David

Total Page Visits: 73 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *