Wabup Mura Sambut Kedatangan Jamaah Haji Mura Yang Pulang Dari Tanah Suci

Puruk Cahu -Jamaah haji asal Kabupaten Murung Raya tiba tiba di kampung halaman setelah diterbangkan dari Arab Saudi ke Embarkasi haji Banjarmasin.

Jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci mekkah disambut pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya di halaman Masjid Agung Al – Istiqlal Puruk Cahu pada Kamis 20 Juli 2023. jam 08.00 Wib

Penyambutan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, unsur Forkopimda sejumlah Kepala OPD dan keluarga jamaah haji.

Diketahui jamaah haji asal Murung Raya tergabung dalam Kloter 7 sebanyak 44 orang dari total 51 peserta , dari jumlah tersebut terdapat 18 laki-laki dan 26 perempuan. Mereka menggunakan armada dalam perjalanan pulang jamaah haji terdiri dari 4 bus besar, 3 bus untuk angkutan jamaah, dan 1 bus khusus untuk angkutan barang.

Wabup Rejikinoor dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Raya ia mengucapkan selamat datang untuk jamaah haji yang baru selesai menunaikan ibadah haji dari tanah suci Mekkah Al-Mukarramah.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga yang ditinggalkan, semoga para jamaah haji Kabupaten Murung Raya yang datang pada hari ini menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” kata Kinoi sapaan akrab Wabup.

Disisi lain ia Wabup berharap dengan pelaksanaan ritual keagamaan bagi umat Islam ini, dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan keimanan bagi para jamaah haji. (RED)

Total Page Visits: 80 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *