Pj Kades Diminta Harus Bekerja dengan Penuh Tanggung Jawab

KUALA KURUN – Tiga Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Gumas sudah dilantik dan diambil sumpah/janji. Mereka yakni Rawan sebagai Pj Kades Fajar Harapan, Gali sebagai Pj Kades Mangkuhung, dan Yediershen sebagai Pj Kades Batu Nyapau.

“Saya minta kepada ketiga Pj kades ini agar bekerja dengan penuh tanggung jawab, sehingga desa yang dipimpin bisa lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” kata Anggota DPRD Kabupaten Gumas Cici Susilawati, Kamis, 20 Juli 2023.

masyarakat dan menjunjung tinggi sikap rendah hati, menjadi contoh yang baik, mendengarkan suara masyarakat, dan mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap keputusan yang diambil.
“Pj kades juga harus memiliki pribadi yang rendah hati, bijaksana dan sabar dalam mengatasi setiap tantangan. Terus belajar, kerja keras dan semangat dalam mengayomi dan melayani seluruh masyarakat desa,” terangnya.

Disamping itu, Pj kades harus mengelola keuangan desa yang bersumber dari dana desa, dengan benar, penuh tanggung jawab, serta tepat waktu, dengan menjunjung tinggi asas pengelolaan keuangan desa dan aset desa.

“Saya ingatkan kepada seluruh Pj kades, kades, perangkat desa, dan BPD untuk lebih meningkatkan integritas, profesional, transparansi, akuntabilitas serta bersih/bebas dari KKN,” tuturnya. Hal terpenting lainnya yakni menghindari hal-hal yang dapat merusak marwah pemerintahan desa, seperti terlibat narkoba baik itu sebagai pengedar maupun pemakai, perselingkuhan, serta perjudian.(RED)

Total Page Visits: 118 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *