Sosialisasikan Penyuluhan Petani Nelayan

BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rida Sri Ahlina meminta pemerintah daerah melalui instansi terkait gencarkan sosialisasi penyuluhan petani nelayan di daerah itu.

Menurutnya, dari penyuluhan tersebut, petani nelayan dapat menyerap ilmu dan pengetahuan terkait pengayaan ikan. Baik itu pengetahuan pengayaan pada pengelolaan ikan di keramba maupun kolam.

Dengan harapan para petani nelayan mengalami peningkatan atau ketercukupan akan penyediaan kebutuhan ikan bagi masyarakat kabupaten setempat.

“Secara otomatis ekonomi para petani nelayan di kabupaten setempat juga mengalami peningkatan,” ucap Rida Sri Ahlina Selasa 25 April 2023.

Sosialisasi lanjutnya, agar masyarakat memiliki ragam tambahan usaha. Mengingat selama ini masyarakat Barsel rata-rata masih ketergantungan di sektor usaha petani karet dan rotan. Sektor perikanan tambahnya, untuk menambah pemasukan masyarakat agar perekonomian tetap stabil, seperti budidaya ikan. Dengan tujuan, stabilitas perekonomian masyarakat di Barsel terjaga.

“Apabila harga karet dan rotan itu mengalami anjlok, secara otomatis ekonomi masyarakat juga menjadi menurun. Namun, setidak-tidaknya masyarakat masih bisa terbantu disektor usaha petani nelayan,” terangnya.(RED)

Total Page Visits: 96 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *