Tingkatkan PAD Bisa dari Pengelolaan Lahan Perkir

BUNTOK – Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengelolaan lahan parkir yang bisa dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui instansi terkait dinilai cukup tinggi.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki berharap pemerintah daerah berupaya meningkatkan PAD melalui berbagai terobosan. Walaupun hal itu dengan cara-cara sederhana, namun tepat sasaran.

“Melalui instansi terkaitnya mengelola lahan parkir di tempat-tempat halaman kantor, seperti rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Perusahaan Umum Milik Daerah (Perusda), halaman kantor DPRD, dan halaman Kantor Puskesmas di Kota Buntok,” ucap Bhaskarogra Basuki, Selasa 25 April 2023.

Tidak cuma itu lanjut politisi Partai Nasdem Barsel ini, pemerintah bisa m manfaatkan potensi parkir di tempat-tempat keramaian dan wisata. Seperti taman, pasar induk, tempat keramaian hiburan ketika ada kegiatan event dan hiburan lainnya yang memanfaatkan fasilitas stadion milik daerah. “Dalam pengelolaan lahan parkir tersebut memerlukan banyak personil. Sehingga hal ini dapat  membuat lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tandasnya.(RED)

Total Page Visits: 111 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *