DPRD Murung Raya Bantu Korban Kebakaran di Mangkahui

PURUK CAHU  – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si turun langsung bersama dengan Kapolres Mura, AKBP Irwansah dan Kajari Mura, Kosasih, SH, M.H guna melihat dan memantau kondisi pasca kebakaran yang terjadi di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Selasa (28/3/2023).

Kebakaran tersebut terjadi di pemukiman padat penduduk RT 03 di Desa Mangkahui sekitar pukul 02.30 WIB sore hari, menyebabkan 10 rumah rumah warga dan 1 gedung walet hangus terbakar.

Tidak hanya melihat secara langsung, Ketua DPRD Mura bersama Kapolres dan Kajari Mura juga memberikan bantuan berupa sembako. Hal ini sebagai wujud kepedulian dengan sesama yang tertimpa musibah, serta mendoakan agar korban yang kena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan.

Bantuan ini nilainya tidak seberapa, tetapi saya berharap sedikit bisa meringankan beban saudara yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Doni.

Selain bantuan sembako yang diberikan, Ketua DPRD Mura juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran, serta meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Mura untuk secepatnya melakukan proses bantuan uang tunai agar segera diserahkan kepada 22 keluarga korban kebakaran.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Mura turut mengimbau masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, mengingat musibah kebakaran di Desa Mangkahui ini bukan kali pertama terjadi.

“Begitu juga dengan penggunaan alat elektronik rumah tangga yang memiliki resiko tinggi terhadap kebakaran, karena kebanyakan peristiwa kebakaran terjadi berawal dari arus pendek listrik,” tutupnya.(Red).

Total Page Visits: 540 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *