Dewan Minta Peningkatan Layanan Pendidikan di Pelosok Perlu Ditingkatkan

PURUK CAHU – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni mengharapkan agar peningkatan layanan pendidikan di pelosok khususnya agar menjadi perhatian Pemerintah setempat.

Ia menyebut, hingga saat ini berbagai persoalan pada sektor pendidikan masih banyak ditemukan dan perlu diperhatikan, baik itu sarana dan prasarana seperti gedung dan rumah dinas guru, fasilitas pendukung.

“Harapan kita permasalahan pada sektor pendidikan khususnya pada wilayah pelosok dapat terus menjadi perhatian dan bisa dituntaskan, agar pelayanan pendidikan bisa maksimal dan terus berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya, Kamis (23/3/2023).

Tuti menguraikan, terkait sektor pendidikan ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika pihaknya melaksanakan reses baik di Daerah Pemilihan (Dapil) II dan III. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan aspirasi tersebut harus dapat menjadi perhatian pemda.

“Mulai dari tingkat pendidikan paling bawah seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK semuanya perlu mendapat perhatian, terutama dipelosok, padahal pendidikan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM kita,” imbuhnya lagi.

Tuti Marheni menambahkan bahwa apabila satuan pendidikan memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung memadai maka proses peningkatan SDM melalui sektor pendidikan dapat dilakukan dengan maksimal, sehingga akan tercipta SDM memadai yang merata dari wilayah perkotaan hingga pelosok atau pedesaan.(Red).

Total Page Visits: 141 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *