Bupati Perdie M Yoseph Buka Musrenbang Kecamatan Murung

PURUK CAHU, Voiceborneo.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Murung untuk tahun anggaran 2024 bertema “Stabilitas sosial dan keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak serta penguatan kualitas pembangunan layanan publik yang menjangkau masyarakat” bertempat di aula Kantor Kecamatan Murung, Senin (6/02).

Hadir pada kesempatan itu ketua komisi II DPRD Mura Heriyus M Yoseph, Sekda Mura Hermon, kepada OPD, Tripika Kecamatan dan undangan lainnya.

Camat Murung Fitrianul Fahriman dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan. “Peran Musrenbang menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kecamatan/ Kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan,” katanya.

Menurutnya, pemerintahan Desa dan kelurahan mengharapkan usulan-usulan yang disampaikan melalui Musrebang Kecamatan Murung ini bisa terfasilitasi pada tahun 2024 mendatang.

Sementara, Bupati Murung Raya Des Perdie M Yoseph MA mengatakan, Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi perencanaan dari tingkat dusun, desa dan kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, regional hingga nasional dan begitu juga sebaliknya dari tingkat pusat hingga daerah

“Forum Musrenbang ini mempunyai makna yang penting dan strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dari tingkat bawah, dengan memprioritaskan penggalian dan penajaman subtansi prioritas pembangunan berbasis pedesaan yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan daerah pada perencanaan tahun 2023,” terangnya.

Musyawarah perencanaan kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan pembangunan di tahunan para pemangku kepentingan tingkat kecamatan untuk infromasi dan masukan program kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang tingkat desa kesepakatan rencana program lintas desa/kelurahan di kecamatan. (Red).

Total Page Visits: 161 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *