Dewan akan Selaraskan Kebijakan Pusat dengan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

VOICEBORNEO. BALANGAN-Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan turut menghadiri Rapat nasional Kepala daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum lama tadi.

Rakernas tersebut dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dengan peserta para kepala daerah dan Forkopimda provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia.

Di Rakernas, Joko Widodo, memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota forkopimda mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, dan menjaga stabilitas politik nasional.

Pemerintah pusat dan daerah harus sinergis dan kolaboratif dalam menjalankan kebijakan serta kepemimpinan.

Jokowi menyebut Tahun 2023 adalah tahun penuh tantangan, dibutuhkan gotong royong, ketangguhan dan kesungguhan yang kuat untuk mengubah tantangan dan tekanan menjadi suatu peluang dan kesempatan yang positif, yang baik untuk kita semua.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, menindaklanjuti arahan Presiden pihaknya akan berupaya menyelaraskan kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di Kabupaten Balangan.

Demi pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas politik di daerah serta sinergitas dan berkolaborasi dalam menjalankan kebijakan serta kepemimpinan di daerah.

“Tahun 2023 dibutuhkan kebersamaan bahu membahu demi mengupayakan peluang dan kesempatan yang positif, yang baik untuk kita di Kabupaten Bumi Sanggam yang pada akhirnya untuk kemajuan pembangun,” terang Ketua DPRD Balangan ini.(mg.VB)

Total Page Visits: 120 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *