Kapolsek Tanah Siang Adakan Jum’at Curhat bersama Masyarakat

PURUK CAHU – Kapolsek Tanah Siang, Polres Murung Raya Ipda Rojenses Simanjuntak,SIP melaksanakan Jum’at curhat bagi seluruh masyarakat Tanah Siang. Bertempat di halaman Polsek Tanah Siang, Jum’at (30/12).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan masukan ataupun keluhan, terkait tindak kejahatan, pungli dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Kecamatan Tanah Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Tanah Siang, Danramil Tanah Siang dan Lurah Saripoi Kecamatan Tanah Siang, serta dihadiri oleh PT. borneo Prima.

Kapolsek Tanah Siang, Ipda Rojenses Simanjuntak, S. I. P menyampaikan bahwa, kegiatan jum’at curhat ini terbuka untuk seluruh masyarakat Kecamatan Tanah Siang untuk menyampaikan keluhannya kepada Polsek Tanah Siang terkait tindak kejahatan, pungli dan gangguan kamtibmas lainnya, dan kami dari Polsek tanah Siang siap untuk melayani.

Selain itu, lanjut Rojenses kegiatan jum’at curhat ini juga kita mengundang PT. borneo Prima yang merupakan salah satu perusahan Batu Bara yang beroperasional di wilayah hukum Polsek Tanah Siang , dengan harapan kedepannya PT. Borneo Prima ini dapat membantu perekonomian masyarakat disekitar wilayah tambang dengan cara perekrutan karyawan.

“Saya berharap nantinya PT. Borneo Prima ini dalam perekrutan karyawan bisa sesuai dengan harapan pemerintah daerah setempat dimana lebih memprioritaskan masyarakat setempat dengan pebandingan 70-30” Jelasnya.

Rojenses juga berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanah Siang untuk dapat menjaga iklim investasiĀ  di daerah ini terutama di Kecamatan Tanah Siang, karena dengan keberadaan perusahaan saya yakini masyarakat sekitar akan lebih sejahtera diben

Community, Government & Land Management (CGLM) Manager PT Borneo Prima, Ari Bayu Anggoro mengatakan bahwa untuk perekrutan karyawan pihaknya sudah melakukan pemerataan penerimaan karyawan bahkan selalu memberi penurunan standar penerimaan karyawan bagi masyarakat di sekitar tambang.

“Sampai saat ini kita selalu mengutamakan masyarakat sekitar wilayah tambang, dan untuk persentase 70-30 itu saya pastikan BP sudah memenuhi syarat tersebut”ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Bayu, pihak perusahaan tetap membutuhkan sumber daya yang mempuni dan profesional dalam bekerja disetiap perekrutan nya,karena jika tidak profesional dan mempuni dalam pekerjaannya maka kami yang nantinya bisa kerepotan dilapangan, oleh sebab itu kita juga akan melaksanakan pelatihan ADT khususnya untuk perempuan.

“Kita akan melaksanakan pelatihan ADT bagi perempuan dan bila selesai pelatihan maka akan kita rekrut menjadi karyawan PT. Borneo Prima, dan itu merupakan salah satu program PT.Borneo Prima kedepannya” tandasnya (david)

Total Page Visits: 782 - Today Page Visits: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *