Peringati HKN ke 58, Dinkes Barsel Gelar Senam Bersama dan Berikan Pengobatan Gratis

BUNTOK – Untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 dengan tema ‘ Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’ Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan beberapa kegiatan kemasyarakatan seperti pengobatan gratis dan menggelar senam bersama, di halaman Kantor Pemkab Barsel, Jumat (18/11) pagi.

“Hari ini kita melaksanakan senam bersama dan melakukan pembagian door prize, hal ini untuk memperingati HKN ke 58,” ucap Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana Sos.

Dalam kegiatan itu selain menggelar senam bersama, pihaknya memberikan pengobatan gratis, vaksinasi massal sebagaimana tema untuk tahun ini bangkit indonesiaku sehat negeriku.

“Saya berpesan agar tenaga kesehatan harus profesional, tulus melayani masyarakat. Karena, saya meyakini tugas dan pelayanan dari tenaga kesehatan memiliki SOP, itu harus di jalankan sesuai dengan tema kita untuk tahun ini,”terangnya

Sementara itu, Kepala Dinkes Barsel drg. Daryomo Sukiastomo menjelaskan, bahwa HKN jatuh pada 12 November 2022 lalu. Namun, kegiatan terus berjalan, dan hari ini pihaknya melakukan senam bersama.

“Salah satunya kemarin, kita telah melakukan kegiatan sunatan masal, vaksinasi covid, pemeriksaan kehamilan,” bebernya.

Kemudian, pada hari ini kegiatan senam bersama turut dirangkai dengan pengobatan gratis. Semua dalam memeriahkan HKN ke 58 dan turut serta bahwa dinkes barsel terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Jadi kita patut bersyukur, karena pandemi covid yang hampir berjalan tiga tahun sudah mulai berhenti. Jadi sekarang kita harus tetap sehat, seluruh jajaran harus dapat bekerjasama secara profesional dalam melayani dan memberikan yang terbaik,”tutupnya.(S2).

 

 

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *