Perkimtan Barsel Akan Menambah 20 Bak Sampah Di Ruang Terbuka Hijau

BUNTOK, VOICEBORNEO.COM – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Barito Selatan (Barsel) akan menambah bak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sebanyak 20 buah, di tempat ruang terbuka hijau yang ada di kota bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus,’ tersebut.

“Kita akan menambah 20 bak sampah. Dimana kita akui memang bak sampah yang ada di kota buntok masih kurang dan perlu di lakukan penambahan,” ucap Kepala Perkimtan Barsel Bennie S Mahar, Senin (10/10).

Untuk penambahan bak tersebut, bahwa pihaknya meminta bantuan dari BPD melalui dana CSR yang akan di serah terimakan kepada pihaknya untuk segera di tempatkan ke beberapa titik yang diperlukan.

“Kita memang keterbatasan anggaran untuk penyediaan bak sampah ini. Untuk serah terima yang akan di serahkan kepada kita besok,”jelasnya.

Untuk titik bak TPS nantinya lanjut ia, akan di pasangkan ke tempat ruang terbuka hijau untuk meminimalisir sampah sampah yang bertebaran selama ini, agar dapat di tampung untuk kebersihan bersama.

“Sementara kita tempatkan di titik seperti taman rusa. Kemudian, mungkin nanti akan membuat di daerah iring witu terus di bundaran H. Indar dan beberapa titik yang lainnya,”tutupnya.(gor)

Total Page Visits: 270 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *