Pj Bupati Resmikan Pasar Murah Wujud Pengendalian Inflasi Harga Bahan Pokok

BUNTOK, VOICEBORNEO.COM – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana meresmikan pelaksanaan pasar murah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pengendalian inflasi masyarakat pada harga-harga komoditi strategis terutama bahan pokok yang pada saat ini cenderung mengalami kenaikan.

Moment pelaksanaan pasar murah terkait pengendalian inflasi daerah Kabupaten Barito Selatan Tahun 2022 ini, diharapkan menjadi sarana bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok sehari-hari dengan harga lebih ekonomis atau lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

“Untuk itu bagi masyarakat yang terdampak, saya harapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya,”ungkapnya di Aula Kantor Desa Kalahien, Senin (10/10).

Menurutnya, berdasarkan laporan kepala dinas dalam sambutanya. Kita mendengar bahwa kegiatan pasar murah untuk pengendalian inflasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Barsel pada tahun 2022 menyediakan empat komoditi.

“Yaitu beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, Tepung Terigu 1 kg dengan nilai Rp. 100.000,- dan masyarakat dapat membeli atau menebus dengan harga sebesar Rp. 50.000,- (subsidi 50%),” terangnya.

Untuk jumlah paket yang dibagikan untuk kegiatan di Desa Kalahien dan sekitarnya mencapai ribuan. Dimana dengan adanya jumlah tersebut semoga dapat turut meringankan beban masyarakat.

“Lebih tepatnya sebanyak 1.400 paket pada hari ini di Desa Kalahien,” ungkapnya.

Lebih dalam kata dia, atas nama yang hadir pada saat ini, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Senin 10 Oktober 2022, Kegiatan Pasar Murah di Desa Kalahien, secara resmi di buka.(gor).

Total Page Visits: 449 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *