Turnamen Awal dari PBVSI Gumas Berhasil Mencetak Atlet

KUALA KURUN, VOICE BORNEO.COM – Saat ini, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendapatkan amanah sejak ditetapkannya bulan 17 Februari 2022 lalu, dari surat keputusan (SK) penetapan oleh Ketua PBVSI Provinsi Kalteng.

 

 

Langkah awal itulah, langsung membuat turnamen PBVSI Cup 20222 Kabupaten Gumas, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, dilansungkan di lapangan Isen Mulang dan itupun berhasil mencetak atlet.

 

 

 

Ketua PBVSI Kabupaten Gumas Evandi Juang menyampaikan terkait kehadiran dari PBVSI di Kabupaten Gumas, yang merupakan organisasi induk bola volley, karena memang notebene dari olahraga ini banyak sekali diminati serta digemari oleh masyarakat.

 

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan momentum HUT RI ke 77, dan puji syukur kita sukses melaksanakan kegiatan ini dan kita akui ini awal pelaksanaan turnamen volley dan dengan telah berhasil dicetak atlet volley putra maupun putri yang akan mewakili Kabupaten Gumas di Porprov tahun 2023 nanti,” ucap Evandi, Jum’at (19/8/2022) sore.

 

 

Karena itulah, jelasnya, pihak panitia sudah membuat kartu nama-nama dari atlet volley yang akan mewakili Kabupaten Gumas pada momen tersebut.

 

 

Kemudian, katanya lagi untuk atlet yang sudah terdaftar makan pihaknya akan memoles serta diberikan bimbingan agar bisa menjadi juara umum dalam kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

 

“Memang saya akui di daerah kita ini, banyak atlet kita yang tidak bisa kita ragukan lagi, namun tidak terpilih karena terbatasnya usia yang ikut, hanya 22 tahun ke bawah saja,” ujarnya.

 

Ia kembali berharap, kepada atlet-atlet volley di Kabupaten Gumas, agar bisa masuk paling tidak satu atau dua atlet yang masuk dalam perwakilan dari daerah untuk Provinsi Kalteng dalam mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan oleh pusat nantinya.

 

“Oleh karena itu, saya berharap kepada masing-masing atlet volley kita agar meningkatkan diri masing-masing,” ujarnya.

 

 

Jadi dengan adanya PBVSI Kabupaten Gumas dia meminta kepada pihak lain, supaya bisa membuat event-even, misalnya nanti ada piala dari Bank Kalteng, atau Piala Kapolres dan atau dari piala perusahaan apa nantinya.

 

 

“Maka kedepan, dengan adanya kita dari PBVSI Kabupaten Gumas, apabila ada membuat turnamen kalau bisa memberitahukan kepada kami di PBVSI agar kita bisa menyiapkan serta memberikan arahan,” timpalnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Turnamen Bola Volly Novri JK Handuran menjelaskan, terkait kegiatan turnamen yang dilakukan tersebut, maka sudah saatnya untuk menentukan ada beberapa pemenang lomba bola volley di Kabupaten Gumas.

 

 

“Juara Pertama dari partai putra dimenangkan Bhayangkara Putra setelah melawan Hakau Putra, kemudian putri dimenangkan oleh Bank Kalteng Putri, setelah menumbangkan Miwan Putri, dan untuk uang pembinaan Rp 8 juta,” tandas dia.(Red)

 

Total Page Visits: 431 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *