Demi Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Barsel Silahturahmi Bersama Lembaga dan Ormas Adat Dayak

BUNTOK, VOICEBORNEO.COM – Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas di wilayah Barito Selatan atau Barsel, serta mendukung program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi Covid 19 diwilayah tersebut. Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman,SIK.,MIK melakukan pertemuan sekaligus silahturahmi dengan beberapa Lembaga dan Organisasi Masyarakat atau Ormas Adat Dayak pada Selasa, 18 Januari 2022 di caffe Ahwa Buntok.

“Pertemuan ini untuk membuka komunikasi kepada masyarakat melalui beberapa organisasi tersebut, sesuai dengan arahan Kapolri. Hal ini memang telah kami jadwalkan, sebagaimana saya selaku pejabat baru di Barsel, alangkah bijak saya membantu masyarakat dan mendengarkan keinginan masyarakat melalui ormas-ormas ini,” ucapnya kepada awak media, usai pertemuan.

Karena lanjut ia, sebagai aparat keamanan tentu pihaknya tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan di kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ tersebut.

“Kita telah berdiskusi bersama mencari solusi dan membuka fikiran dalam pertemuan ini. Apa saja permasalahan yang ada di Barsel agar Kamtibmas berjalan, sehingga perekonomian berjalan dengan baik,” terangnya.

Dengan adanya ormas ini, juga turut membantu dalam pencapaian target vaksinasi covid 19 dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun hingga pelosok-pelosok desa.

“Polsek-polsek juga harus bekerjasama dengan ormas-ormas terkordinir ini, saling bahu membahu agar vaksinasi covid 19 terhadap anak, lansia maupun masyarakat umum dapat tergalakan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Batamad Barsel Setiano W. Sigin mengucapkan, siap untuk membantu pihak polres dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kapolres yang baru ini, yang beliau lalukan sangat menjadi contoh yang sangat baik demi Barsel tercinta ini. Kami akan terus dukung beliau dengan falsah Huma Betang,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri lembaga ataupun ormas yakni Barisan Pertahanan Masyarakat Dayak atau Batamad, Gerakan Pemuda Dayak atau Gerdayak, Organisasi Forum Pemuda Dayak atau Fordayak, Komando Pengawal Pusaka Adat Suku Dayak atau Koppad, Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Ranjank atau TBBR, Pemuda Pancasila dan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI, di tambah beberapa unsur pejabat serta anggota di jajaran Polres Barsel. (gor/Red)

Total Page Visits: 715 - Today Page Visits: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *