Usaha Kelapa Sawit Miliki Potensi Besar

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim, Parimus mengatakan bahwa salah satu usaha yang sangat potensial saat ini yaitu di bidang perkebunan kelapa sawit.

Untuk itu dirinya mendorong agar masyarakat lokal menanam lahan tidur mereka untuk dijadikan tempat usaha perkebunan. Karena menurutnya sudah saatnya masyarakat berlomba-lomba mengurus lahan terlantar untuk kesejahteraan jangka panjang.

“Dari pada lahan-lahan tidur tidak dimanfaatkan kenapa tidak digunakan dan tidak ditanam saja dengan kelapa sawit atau tanaman holtikultura,” kata Parimus pada Rabu, 12 Januari 2022.

Politikus Partai Demokrat ini mengajak semua masyarakat lokal jangan terlena dengan tidak memiliki kebun pribadi. Setidaknya dengan kebun kelapa sawit dengan luasan 2 hektare sudah cukup menyejahterakan keluarga tersebut.

“Paling tidak setiap kepala keluarga punya 2 hektare. Saya yakin dengan 2 hektare kebun itu setidaknya setiap bulan paling minim menghasilkan Rp4 -5 juta,” ujarnya.

Parimus mengakui untuk kedepannya masyarakat memang harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satu cara untuk bertahan ialah harus memiliki kebun pribadi, sebab kebun pribadi ini memiliki jaminan yang mantap untuk masa mendatang.

“Mau dia anggota DPRD, PNS, atau swasta itu bukan halangan untuk punya kebun. Karena dengan adanya kebun itu maka secara tidak langsung kita sudah punya pasif income, sudah ada jaminan untuk kesejahteraan kedepannya. Asalkan kebun yang dibangun memang memiliki masa depan bagus dan pangsa pasar,” tegasnya.

Saat ini yang memiliki prospek bagus dikembangkan yakni kelapa sawit, tanaman holtikultura, tanaman rotan dan sebagainya.

“Jangan sampai orang lokal tidak punya kebun karena kurangnya mempersiapkan diri untuk kedepan, saya ingin masyarakat lokal sebenarnya sejahtera paling tidak terjamin untuk kehidupannya di masa mendatang,” ujarnya.(Red)

Total Page Visits: 610 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *