Dorong Pemerintah Kembali Aktifkan Penjagaan Lalu Lintas

SAMPIT – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie mengatakan, pihaknya dari Komisi IV siap menindaklanjuti aspirasi masyarakat, terutama berkaitan dengan kerusakan Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit.

Pihaknya telah melakukan pengecekkan langsung ke jalan Lingkar Selatan belum lama ini. Dan didapati bahwa jalan yang sudah fungsional itu kembali rusak parah, karena tidak ada peningkatan kualitas jalan.

“Sehingga ketika dilintasi oleh kendaraan berbobot berat jalan kembali rusak. Jalan ini memang diperuntukkan bagi kendaraan berat atau angkutan perusahaan. Namun tentu kualitas jalan harus ditingkatkan agar bisa dilintasi dengan nyaman dan aman oleh kendaraan angkutan,” ujar Politikus Golkar ini.

Nadie melanjutkan, jalan status milik provinsi ini memang sudah dijanjikan akan diperbaiki dengan kucuruan dana sekitar Rp 10 miliar. Namun sampai sekarang dana itu belum ada realisasi.
”Kami belum mengetahui pasti kenapa jalan lingkar ini tidak kunjung diperbaiki,” tegasnya.
Bahkan dirinya mendorong agar pemerintah kembali mengaktifkan penjagaan di jalan tersebut melalui dinas terkait. Pasalnya akhir-akhir ini kendaraan angkutan kembali beralih melintasi jalan dalam kota.
“Jalan Kapten Mulyono yang sempat diperbaiki dengan timbunan itu kini sudah rusak kembali. Bahkan sudah mulai parah lagi, dan ini tentu sangat membahayakan masyarakat. Mengingat jalan tersebut sudah pernah memakan korban akibat kerusakannya,” imbuh Nadie.

Dirinya juga berharap, pemerintah kabupaten kembali melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk mengetahui kejelasan anggaran perbaikan jalan lingkar selatan tersebut.
“Kalau jalan itu sudah bagus maka kendarana besar pasti tidak akan masuk kota dan merusak jalanan dalam kota lagi,”tutup Nadie.
(re)

Total Page Visits: 514 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *