Legislator Dukung Pembentukan Kelurahan Baru di Kecamatan Telawang

SAMPIT – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun mendukung agar di Simpang Desa Sebabi, Kecamatan Telawang dibentuk sebagai Kelurahan Baru.
Hal ini ujarnya, mengingat selain untuk percepatan pembangunan juga guna mendukung kemajuan yang pesat di daerah itu sendiri.
“Saya mendorong agar bagaimana caranya pemekaran di Desa Sebabi ini. Salah satunya di simpangan Sebabi dijadikan sebagai kelurahan. Ini tentunya tidaklah berat bagi pemerintah untuk mendukung percepatan pembangunan dan juga kemajuan di ibu kota kecamatan itu sendiri,” ujarnya, Rabu (5/5).
Dikatakannya, simpang Sebabi merupakan pusat untuk ibu kota Kecamatan Telawang. Saat itu daerah itu mengalami kemajuan yang signifikan bahkan setara dengan ibu kota kecamatan yang lebih tua. Seperti Kota Besi, Parenggean, Kuala Kuayan.
“Saat ini simpang Sebabi pembangunan dan kemajuan yang dipelopori dari pihak swasta sangat terlihat kemajuannya. Bahkan saya kira dibanding daerah lainnya simpang Sebabi ini menjadi daerah termaju,” tegasnya.
Kemajuan di daerah itu sendiri kata Rimbun, ditandai dengan perputaran uang begitu besar, hadirnya bank pemerintah dan swasta di daerah itu. Bahkan adanya investor yang berani mengucurkan dana besar untuk pembangunan hotel berkelas.
“Artinya prospek kedepannya Simpang Sebabi ini akan menjadi daerah maju karena kita akui secara geografis penempatannya sangat tepat. Ini kan lintas antar kabupaten. Yang mana disitu tidak salah jadi kelurahan baru nantinya supaya dalam pelayanan adminitrasi dan pelayanan publik lebih maksimal dilakukan pemerintah daerah,” demikiannya.
(re)
Total Page Visits: 440 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *