Terus Dorong Pemerintah Lakukan Langkah Strategis Ditengah Pandemi

SAMPIT – Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah mendorong, agar Pemerintah Daerah terus melaksanakan langkah strategis untuk pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Bahkan dia mendukung, agar pemulihan ekonomi mulai dilaksanakan secara bertahap dari sekarang, sekalipun penyebaran virus korona masih belum dapat dikendalikan.

“Satker (satuan kerja) pemerintah daerah saat ini sudah melangkah untuk pemulihan ekonomi, karena karakter daerah ini tentunya berbeda dengan ekonomi nasional yang dirumuskan pemerintah pusat , dan saat ini sektor ekonomi kita, saya lihat terus bangkit,” ujar Juliansyah, Kamis (3/6/2021).

Meski demikian, dia menekankan pemulihan ekonomi harus mempedomani pelaksanaan protokol kesehatan.

“Ada benarnya kata Presiden RI lalu, bahwa kita memang sepertinya sulit menghilangkan virus ini, tetapi kita bisa hidup berdampingan, asalkan protokol kesehatan dijalankan, bukan diabaikan,” tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah menerapkan perketatan mudik, kini pintu keluar daerah mulai diberikan kelonggaran dengan kewajiban hanya antigen.

“Kebijakan untuk PCR ini memang banyak kontranya karena orang mau datang ke Sampit pada khususnya merasa keberatan, padahal kedatangan orang ke Sampit membawa dampak ekonomi, karena mereka rata-rata pengusaha dan ingin berusaha di Kalteng pada umumnya,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 568 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *