Karena Ini, Bocah Umur Dua Tahun di Kelurahan Talaken Inalillahi 

KUALA KURUN, VOICE BORNEO – Bocah bernama Susan, yang masih umur dua tahun, warga Tumbang Sepan ini,  harus meninggal dunia usai tenggelam. Peristiwa naas itu terjadi,  tepat di Sungai Manuhing, yang dekat Jalan Tangkasiang RT.06 RW.02, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Kamis (27/5/2021) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

 

Informasi diketahui dari pihak keamanan, pada saat itu ibu sang bocah Titinsi, tidak tau bahwa anaknya sedang bermain di belakang rumah, yang ada di Jalan Tangkasiang ini. Tak ayal, ibunya ketika itu sedang mencuci pakaian dilanting yang berada di Sungai Manuhing.

 

Sang ibu korban, saat itu pukul 08.30 WIB, sontak kaget melihat anaknya yang tidak ada didekatnya. Karena itulah, ia langsung mencari ke arah dalam, belakang dan depan rumah, namun tak ditemukannya.

 

Dengan begitu, ibu korban langsung meminta tolong ke pada warga, mereka yang sudah tau anak tersebut hilang, ikut mencari dan tepat pada jam 10.00 WIB.

 

Bocah yang dicari itupun ditemukan dalam keadaan terapung, kemudian  dievakuasi warga dan ia sempat mendapatkan perawatan medis di RS Talaken, namun nyawanya tidak bisa tertolong.

 

Sementara, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito membenarkan adanya meninggal disebabkan tengelam, dan memang anak itu masih berusia dua tahun.

 

“Koban sempat dibawa ke RS Talaken untuk mendapatkan perawatan pertama, namun nyawanya tidak bisa tertolong kemudian dinyatakan meninggal pada pukul 10.45 WIB,” kata Ipda Juwito.

 

Sedangkan, kata dia melanjutkan, tindakan yang dilakukan yakni mendatangi lokasi kejadian, untuk evakuasi korban, catat saksi-saksi. Kemudian jenazah anak itu sudah diserahkan untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.

 

“Jenazah korban sudah sudah kita diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan, dan pihak keluarga anak itu sudah menerima dengan ikhlas atas kepergian anak mereka, dan tanpa menuntut siapapun,” demikian dia. (Gms)

Total Page Visits: 1159 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *