Satu Rumah di Kecamatan Kurun, Ludes Dilalap Api

KUALA KURUN – Sebuah rumah berkontruksi kayu dengan ukuran 15×20 meter persegi, tepat di belantaran Sungai Kahayan, Jalan Damang Sawang RT.08, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas(Gumas) ludes dilalap sijago merah alias api, Rabu (26/5/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

 


Sementara rumah tersebut, milik Tatie alias Mamah Dendie (47) warga Jalan P Diponegoro, Kecamatan Kurun ini, mengakui bahwa rumah itu sudah tak ditempati lagi, sejak tahun 2017 lalu. Sehingga, bangunan rumah itu kosong.

“Sedangkan kami mengetahui awal rumah kami yang terbakar itu, dari tentangga merupakan adik dari suami, karena ia posisinya dekat disitu, yakni Mamah Risa, ialah yang kebetulan melihat api dari dalam rumah dan sudah membesar,” ucap Tatie, saat dibincangi.

Ditanyakan soal kerugian, kata Mamah Dendie ini menjawab, untuk bangunan rumah itu sekitar 300 meter kuadrat, atau 15×20 meter persegi. Sehingga kerugian matrilnya mencapai puluhan juta.

“Kalau listrik dirumah itu sudah kami leoaskan, untuk barang berharga lainnya disitu sudah gak ada, karen kami tinggalkan rumah sejak tahun 2017 lalu. Namun, kerugian bangunannya diperkirakan Rp.40 juta,” ujarnya.

Hasil pantauan awak media ini dilokasi kejadian, pihak Polres Gumas sudah berada di tempat itu, dan memasang police line dilokasi yang terkena kebakaran.

Serta, terdapat dua unit pemadam kebakaran (Damkar) dan satu buah mesin pompa air dari sungai, milik Pemda Gumas bersama timnya, serta masyarakat sekita turut membantu memadamkan api tersebut.(Gms)

 

Total Page Visits: 1553 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *