Jangan Sampai Terjadi Lagi Remaja atau Pemuda di Kotim Terjerumus Narkoba

SAMPIT – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Modika Latifah Munawarah berharap, tidak ada lagi remaja maupun pemuda di Kotim ini yang terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Dirinya meminta agar semua generasi muda di Kotim untuk menjauhi narkoba hingga minuman keras. Hendaknya generasi muda terus berkarya dan mengejar prestasi.

”Saya mengajak semua pemuda untuk sekarang bisa menujukan karya di berbagai bidang. Jangan ada lagi pemuda kita yang hidupnya jatuh dalam penyalahgunaan obat terlarang hingga minuman keras,”ujarnya, Selasa (25/5/2021).

Modika juga menyebutkan, generasi muda di Kotim harus berani ambil bagian dalam berbagai segmentasi kehidupan. Baik itu di bidang politik, sosial, budaya hingga ekonomi. Ditegaskannya, saat ini merupakan zaman dimana generasi milenial yang ditonjolkan perannya untuk membangun daerah dengan berbagai bidang dan cara.

”Aktif di kegiatan politik, sosial hingga sebagai pengusaha muda merupakan sektor yang saat ini sudah mulai digandrungi anak muda. Jadi bukan lagi saatnya untuk menghabiskan masa muda untuk kegiatan yang merusak masa depan dan tidak bermanfaat,”tegasnya.

Dirinya merasa prihatin, di Kotim ini kasus penyalahgunaan narkotika hingga minuman keras selalu jadi momok. Menurutnya upaya dan usaha pemerintah bersama dengan aparat sebenarnya tidak kurang untuk melakukan penindakan dan pemberantasan. Namun, pelaku masih menggunakan berbagai modus dan cara untuk tetap bisa eksis mengedarkan barang haram tersebut.

“Kalau berbicara penindakan saya kira tidak kurang. Ada ribuan kasus saya kira sudah sampai kemejaperadilan untukpenyalahgunaan narkotika. Jadi sekarang tinggal kita cari formulasinya untuk menangani berbagai modus baru peredaran barang itu,” tutupnya.
(re)

Total Page Visits: 490 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *