APBD 2021 Harus Bisa Pulihkan Ekonomi Yang Terdampak Covid-19

SAMPIT – Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ardiansyah mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 yang sudah ditetapkan harus dapat memulihkan ekonomi daerah dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Karena saat ini pemulihan ekonomi masyarakat yang paling penting dan ditunggu-tunggu dalam program-program yang sudah dituangkan dalam rancangan APBD Tahun 2021,” ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, Pandemi Covid-19 ini sangat memukul perekonomian masyarakat bahkan daerah, sehingga perlu adanya terobosan baru yang bisa meningkatkan perekonomian.

Bahkan dampak dari pandemi ini banyak usaha masyarakt yang tutup bahkan karyawan yang di PHK. Seperti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Beruntungnya masih ada warga yang kreatif mencari nafkah dengan berbagai cara yang masih halal. APBD Kotim saat ini mempunyai peran yang sangat strategis untuk aktivitas pemerintah daerah dalam menjalankan fungsinya. Kualitas APBD 2021 harus mampu memenuhi kaidah-kaidah yang ditetapkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64/2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021,” jelasnya.
(re)

Total Page Visits: 491 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *