Rapat Bersama Kementrian, Dishub Barsel Sampaikan Tiga Kegiatan Pembangunan

BUNTOK, VOICEBORNEO.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sampaikan tiga kegiatan pembangunan kepada wakil kementiran, dalam upaya memajukan Kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ tersebut

Kepala Dishub Barsel Daud Danda mengatakan, bahwa dirinya telah melakukan rapat bersama kepala balai transportasi darat wilayah 16 Kalimantan Tengah (Kalteng), sebagai perwakilan kementrian dan sampaikan tiga program kegiatan.

“Setelah rapat pada Kamis (22/4) lalu, saya berupaya dan menyampaikan. Akhirnya barsel akan membangun marka jalan sepanjang 9 kilometer, mungkin habis lebaran akan di pasang,” ucapnya kepada Voice Borneo, Selasa (27/4) di halaman kantornya.

Selain marka jalan, pihaknya juga akan melakukan pemasangan Alat Penerangan Jalan (APJ) beserta tiang di empat titik.

“Salah satunya dari empat titik kita fokuskan di tempat yang minim penerangan. Seperti Jalan Kartini menuju Desa Mabuan dan Jelapat,” terangnya.

Untuk pemeliharaan APJ lanjut ia, bagian nasional dan provinsi, pihaknya juga telah mendapatkan persetujuan dalam pemeliharaanya.

“Seperti daerah di kalahien dan Sanggu. pemeliharaan serta pemasangan akan di tambah lagi. Mudahan barsel bisa terang benderang tahun ini,” ucapnya.

Kemudian untuk yang ketiga, barsel akan memasang rambu rambu di sungai untuk penerangan transportasi jalur air.

“Kemaren saya kesana kemari membuat kerjasama dengan balai dan meminta tolong. Saya juga menyampaikan jangan daerah timur saja yang di bina, karna barsel memerlukan penerangan,” ungkapnya.

Lebih dalam, setelah membuat kerjasama tersebut tambahnya, akhirnya rambu rambu sungai akan di pasangkan dari Kecamatan Jenamas hingga Pendang.

“Semua demi kemajuan barsel, semoga dengan kerjasama dan kebersamaan dengan kadis provinsi beserta elemen lainya. Dishub barsel dapat mengambil bagian untuk kemajuan barsel,” tutupnya.(gor)

 

Total Page Visits: 763 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *