Penanganan Covid-19 Tak Hanya Perlu Solusi di Bidang Kesehatan

SAMPIT – Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah menilai, pandemi Covid-19 tidak hanya membutuhkan solusi dari bidang kesehatan dan ekonomi, tapi juga respon dengan pendekatan sosial budaya.

Pasalnya ujarnya, makin meluasnya penyebaran virus tersebut maka semakin sulitnya mengatasi pandemi ini lebih merupakan masalah sosial budaya dari pada masalah kesehatan.

“Apalgi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim masih saja belum menurun. Pemerintah daerah harus lebih kreatif dalam membuat kebijakan,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Lanjutnya, perbaikan-perbaikan kebijakan senantiasa dituntut setiap saat untuk menyesuaikan atas tantangan-tantangan baru yang hadir dalam prosesnya.

“Pemerintah dituntut untuk mengenali secara cermat masalah yang ada, memutuskan secara cepat kebijakan yang relevan, serta memastikan kebijakannya bekerja secara efektif,” ungkapnya.

Dimana ujar Riskon, banyak masalah sosial yang muncul dalam aspek pemerintahan di saat pandmei ini. Pemerintah daerah dituntut untuk mengambil kebijakan yang bersifat cepat dan tepat dalam masa pandemi ini.
(re)

Total Page Visits: 523 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *