Sejak Tahun 2017 Jadi Bandar Sabu, Kini Apes dan Berakhir di Jeruji Besi

 

 

 

KUALA KURUN – Selama empat tahun beraksi jadi bandar narkoba jenis sabu, YP alias JW (34) warga Tewah ini harus rela mendekam di jeruji besi . Pasalnya, ia terbukti  menyimpan sabu sebanyak 11 paket dengan berat kotor 41.46 gram.

 

Hal itulah, pria berinisial JW diamankan pihak Satresnarkoba Polres Gunung Mas (Gumas) di Jalan Matar, Gg Tua Rt.17, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Selasa (13/4/2021) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Data dihimpun awak media dari Kepolisian, bahwa pada saat itu terduga ini memang telah lama diincar oleh petugas sebelumnya, karena pelaku  tersebut memang sudah cukup lihai dalam aksi menggedar.

 

Berkat, kegigihan para personel Satresnarkoba Polres Gumas, pelaku ini berhasil diamankan pada saat melakukan transaksi, kemudian anggota langsung mengamankan pelaku di TKP dan dibawa ke mapolres untuk dimintai keterangan lanjutan.

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK didampingi Wakanya Kompol Daeng Riandika SIK dan Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo SH dalam rilisnya mengatakan terduga tersangka bandar sabu itu, merupakan keberhasilan ke dua yang bisa diungkap oleh pihaknya.

 

“Kasus ini merupakan keberhasilan kita yang kedua kalinya sudah diamankan, sebab ini merupakan terbanyak 41 gram lebih. Sedangkan lamanya sebagai bandar sabu itu, JW mengakui lamanya sekitar 4 tahun lalu dari tahun 2017 lalu sudah melakukan mengedar,” ucap AKBP Rudi Asriman, Rabu (14/4/2021).

 

Selain pelaku yang diamankan, kata dia, sejumlah barang bukti yang diduga sabu ada sebanyak 11 paket, dengan berat kotor 41.46 gram, sembilan buah plastik klip pembungkus sabu, dua buah plastik klip, satu pipet kaca, satu kertas almunium foil, satu buah bungkus rokok, dua buah dompet, celana pendek, dan gawai.

 

“Untuk terduga bandar ini akan dijkenakan pasal 112 ayat (2)  Jo pasal 127 ayat 1 huruf (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, untuk ancaman paling lama 20 tahun penjara,” demikian dia. (KR)

Total Page Visits: 1891 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *