Masyarakat Mesti Waspada Angin Kencang Rawan Pohon Tumbang

 

SAMPIT –  Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ramli mengimbau agar masyarakat selalu waspada saat keluar rumah, terutama pada saat angin kencang, karena rawan adanya pohon tumbang.

Hal itu disampaikannya mengingat akhir-akhir ini banyak pohon tumbang di Kotim khususnya di Kota Sampit, akibat angin kencang dan hujan deras.

“Masyarakat harus berhati-hari ketika keluar rumah baik itu mengunakan mobil maupun sepeda motor. Karena saat ini cuaca kerap kali buruk dengan curah hujan dan angin kencang sehingga rawan terjadinya kecelakaan pohon tumbang yang bisa menimpa mobil maupun motor,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Lanjutnya, cuaca di Kotim ekstrem. Maka dirinya menegaskan agar seluruh masyarakat waspada. Sebab tidak menutup kemungkinn nasib naas bisa menimpa kapan saja.

“Selain itu Dina PUPR Kotim juga harus melakukan penebangan pohon yang berpotensi akan tumbang atau patah khususnya di pinggir jalan. Karena ketika anggin kencang bisa tumbang dan menimpa pengguna jalan. Jangan sampai ada korban dulu baru bergerak,” tegasnya.

Legislator Partai Nasdem ini mengharapkan, Dinas PUPR secepatnya memotong sejumlah pohon tersebut sebab itu adalah tanggung jawab pihaknya.

Sementara Tomy warga Sampit mengatakan, dirinya nyaris menjadi korban pohon tumbang pada 5 April 2021 lalu. Ketika dirinya melintasi wilayah Baamang dengan sepeda motor saat itu sedang terjadi angin kencang dan hujan.
(re)

Total Page Visits: 522 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *