Pastikan Aparat Bersih Narkoba, 20 Personil Polres Gumas Jalani Cek Urine

KUALA KURUN – Sebanyak 20 personil Polres Gunung Mas (Gumas) jalani tes atau cek urine. Hal itu dilakukan, rangka mendukung Kalteng agar (Bersinar) bersih dari sindikat narkoba. Mereka yakni dari provost dan satuan fungsi di lingkup polres setempat.

Kapolres AKBP Rudi Asriman melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo mengatakan, apa yang dilakukannya sekarang merupakan salah satu upaya untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba di tubuh Polri khususnya di ruang lingkup polres itu sendiri.

“Untuk itu, kami dari Satresnarkoba menggelar tes urine yang diikuti oleh 20 anggota. Dimana para pesertanya merupakan personel perwakilan setiap satuan fungsi tidak terkecuali Satresnarkoba, hal ini juga memastikan aparat keamanan bersih dari narkoba,” katanya, Selasa (06/04/2021).

Bahkan semua, kata dia, tidak ada yang terbukti dari ke-20 personel yang mengikuti tes urine tersebut hasil semuanya negatif mengandung zat methamphetamin atau Narkoba.

“Dimana data yang didapat berdasarkan ini merupakan hasil alat tes urine yang menggunakan Rapid Diagnostic Test,” papanya.

Tambah mantan Kapolsek Hanau ini menyebut, bahwa selama kegiatan berlangsung pihaknya tetap memperhatikan(protkes) protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Tidak lup kami kedepankan yaitu, tentang protkes disetiap menjalankan pemeriksaan tes urine itu,” tukas Budi.(KR)

Total Page Visits: 766 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *