Peran Posko PPKM Desa Dimaksimalkan Untuk Tekan Jumlah Penularan

PURUK CAHU – Upaya pendampingan dan edukasi dari desa diharapkan mampu menyadarkan masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana SIK melalui Kapolsek Murung Iptu Widodo SE yang menyambangi dua posko PPKM di Desa Muara Jaan dan Desa Muara Untu.

“Kami berharap, petugas melakukan pemantauan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan PPKM berbasis mikro. Inilah peran Posko PPKM dalam upaya menekan bertambahnya jumlah penularan,” kata Kapolsek Murung saat dibincangi awak media, Selasa (30/3).

Perwira Polisi ini juga mengungkapkan, selama PPKM skala mikro ini, kegiatan masyarakat berdasarkan zonasi.

“Posko PPKM mikro tingkat desa tidak akan membolehkan adanya kegiatan di zona orange dan merah. Kemudian, di zona hijau dan kuning boleh ada kegiatan, tapi harus terpantau,” ungkap Iptu Widodo lagi.

Seperti diketahui sampai dengan Senin (29/3) lalu data pasien covid-19 yang dalam perawatan berjumlah 16 orang dan yang telah meninggal dunia berjumlah 15 kasus.

“Dengan semakin bertambahnya jumlah pasien yang sembuh. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari,” imbuhnya.

Total Page Visits: 603 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *