Dewan Minta Pembukaan Jalan Baru di Kotim Harus Lebar

SAMPIT – Program pembukaan jalan baru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tengah direncanakan. Dimana Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo sepakat agar pembukaan jalan baru harus berukuran lebar.

Karena ujarnya, hal ini akan memudahkan pemerintah daerah selanjutnya untuk menata dan membangun serta mendesain jalan tersebut jika sudah menjadi pemukiman.

“Maka pemerintahan berikutnya tidak dipusingkan dengan urusan ganti rugi bangunan penduduk yang berada di pingggir jalan. Apabila ada rencana pelebaran,” ungkapnya, Selasa (30/3/2021).

Lanjut Handoyo, pemerintah hendaknya jangan berpikir untuk membuka askses jalan ketika sudah ada masyarakatnya. Namun jauh hari sebelum ada masyarakat yang menghuninya harusnya sudah dilakukan pembangunan agar tidak menimbulkan masalah dengan masyarakat setempat.

Hal itu dikatakannya untuk menanggapi rencana pemerintah daerah membuka akses jalan dari Jalan Jendral Sudirman menuju pelabuhan Bagendang. Dirinya sepakat akses jalan dibuka, namun harus memperhatikan jangka panjang dari sisi lebarnya jalan dimaksud.

“Seperti jalanan dalam kota Sampit saat ini, ruas jalannya masih sempit, berbeda dengan kota lainnya. Hal itu karena perencanaan pemerintahan lalu tidak memikirkan jangka panjang. Melihat kondisi demikian, pemerintah masih belum terlambat dalam pelaksanaan dan penataan Kota Sampit ini kedepannya. Jalan yang masih berpeluang untuk dibuka lebar adalah jalan Lingkar Selatan yang penduduknya masih sedikit,” tutupnya.
(re)

Total Page Visits: 257 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *